ricky
Blog Universitas Komputer Indonesia

perbedaan alexa dan google analyty

Alexa.com
Bagi para blogger kata-kata Alexa itu sudah tidak asing lagi, karna hampir di semua blog ada bacaan, icon dan lain-lain yang bertuliskan alexa, alexa itu ap..?  Alexa merupakan website penyedia traffic monitoring untuk Blog atau website kita. Alexa akan selalu memonitoring dan memperbaharui (meng-update) aktivitas dan perkembangan website kita. Semakin tinggi Rank yang kita dapatkan di alexa maka semakin tinggi pula indek pencarian blog kita di search engine. Pernahkan kalian berfikir dan berkeinginan agar blog atau website kalian terindek no satu di search engine…? Jawabanya pasti pernah. Apakah itu mungkin,.? Bisa saja itu terjadi salah satunya dengan cara meningkatkan rank  di alexa. Tapi untuk mendapatkan Rank di alexa itu tidak mudah seperti yang di bayangkan karna ada tips dan trik yang harus di pelajari. Tapi jangan putus asa dulu karna gak ada yang gak mungkin di dunia ini kalau kita mau belajar dan berusaha janga lupa berdo’a.
Sedikit ulasan sejarah tentang alexa, Alexa Internet didirikan pada tahun 1996 oleh Brewster Kahle dan Bruce Gilliat.Nama perusahaan dipilih sebagai penghormatan kepada Perpustakaan Alexandria.
 
Google Analyticsadalah layanan gratis dari Google yang menampilkan statistik pengunjung sebuah situs web. Google Analytics dapat menelusuri pengunjung berdasarkan informasi halaman pengacu, termasuk mesin pencari, iklan, jaringan pay-per-click, email marketing, dan juga tautan yang terkandung dalam dokumen PDF. Jika diintegrasikan dengan AdWords, Google Analytics juga bermanfaat untuk menganalisis efektfitas iklan AdWords yang dipasang di Google. Dengan Google Analytics, pengguna dapat mengetahui iklan dan kata kunci apa yang paling banyak merujuk ke situs web pengguna. Aplikasi Google Analytics dapat di akses melalui alamat http://google.com/analytics/. Google Analytics juga digunakan untuk mengetahui kepadatan trafik dari website/blog. Dengan menggunakan Google Analytics seseorang dapat membuat report tentang trafik website/blog dalam jangka waktu harian, mingguan, atau bulanan. Untuk mendaftar pada Google Analytics, seseorang hanya perlu memiliki akun Google
 
 
 
            Jadi menurut saya perbedaan dari Alexa dengan google anality yaitu Alexa akan selalu memonitoring dan memperbaharui perkembangan website kita. Semakin tinggi Rank yang kita dapatkan di alexa maka semakin tinggi pula indek pencarian blog kita di search engine itu, kalau google anality hamper sama dengan alexa yaitu tentang peningkatan rangking namun google anality dari penggunanya dapat mengetahui iklan dan kata kunci apa yang paling banyak merujuk ke situs web pengguna.
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Rabu, 24 Oktober 12 - 10:35 WIB
Dalam Kategori : ALEXA, GOOGLE ANALITY
Dibaca sebanyak : 1000 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback